Happy Date with Legendaddy

Peran seorang bapak dalam keluarga menurut gue sering dilupakan/direndahkan oleh kebanyakan orang. Selain menjadi kepala keluarga, tugas seorang bapak juga tidak jauh beda dengan seorang ibu. Selain harus telaten, seorang bapak juga sebaiknya bisa membagi waktu yang seimbang antara pekerjaan dan anak serta istri. Gue tahu banyak bapak yang pekerjaannya menyita banyak waktu diluar. Pekerjaan yang  fokus dengan ke pelayanan masyarakat seperti: polisi, tentara, dokter, pekerja offshore, orang-orang yang bekerja di cruise ship, dsb; kemungkinan waktu untuk keluarganya lebih sedikit. Dan ketika ada waktu lenggang pastinya akan dipergunakan secara maksimal untuk bermain dengan anaknya.

Gue sendiri yang bekerja di bidang jasa terkadang pulang juga larut malam, terkadang ada event yang harus dilakukan di kala akhir minggu, hingga pekerjaan yang membutuhkan gue untuk pergi keluar kota selama beberapa hari.Beruntung gue dan Babbit minggu lalu diundang oleh Nestlé untuk hadir di kegiatan mereka: Nestlé LACTOGROW Happy Date with Legendaddy – Happy Winter Land di Kota Kasablanka dari tanggal 27 Februari – 6 Maret 2016. Kesempatan bonding time yang seru seperti ini pastinya tidak akan gue lewatkan! Apalagi Babbit selama ini cuma bisa lihat salju di tv. Untuk bisa merasakan langsung pasti akan memberikan pengalaman yang baru nan seru untuk dia.

IMG_0107

Selain mencoba arena permainan salju dan interaksi langsung dengan beragam binatang di petting zoo yang tersedia di Nestlé LACTOGROW Happy Date with Legendaddy – Happy Winter Land, kita juga diberikan kesempatan untuk berbincang langsung dengan para pakar Happy Tummy di kegiatan Media Talkshow. Happy Tummy apa ya? Nanti gue akan coba merangkum sedikit dibawah. Sebelumnya kita baca dulu penjelasan dari 3 pakar berikut ini mengenai Happy Tummy.

IMG_0101

Salah satu pakar Happy Tummy yang hadir di acara tersebut adalah mba Gusti Kattani Maulani, Brand Manager LACTOGROW. Beliau menjabarkan hasil survei menurut sesi focus group discussion (FGD) terkini dari Nestlé LACTOGROW seputar faktor penentu kebahagiaan keluarga, hasilnya adalah sebagai berikut:

  1. Pola asuh anak berperan penting dalam menentukan kebahagiaan keluarga.
  2. Keharmonisan dan kerja sama yang baik antara ibu dan ayah dalam pengasuhan anak sebagai faktor penting dalam menyempurnakan kebahagiaan keluarga.
  3. Meluangkan waktu untuk bermain dengan anak dan beraktivitas akhir pekan dengan keluarga juga merupakan hal sederhana yang dapat dilakukan untuk meningkatkan keharmonisan hubungan keluarga.

Pakar Happy Tummy berikutnya yang turut hadir adalah seorang psikolog Rini Hildayani, M.Si. Beliau menjelaskan, “Interaksi dan pengalaman yang dialami oleh anak ketika bersama dengan ayah dapat mempengaruhinya hingga dewasa. Perkembangan kognitif dan sosial-emosi anak juga dipengaruhi oleh kedekatan dan hubungan emosional yang dibangunnya bersama ayah. Dalam pengasuhan, orang tua, termasuk ayah, juga harus peka terhadap kebutuhan anak, termasuk kebutuhan mereka untuk merasa bahagia.”. Jelas ya disini peran seorang bapak itu porsinya sama dengan seorang ibu.

Pakar Happy Tummy ketiga yang memberikan penjelasan mengenai gizi medik adalah DR. dr. Saptawati Bardosono, MSc., beliau memberi pendapatnya mengenai saluran pencernaan anak, “Organ imunitas terbesar ada di dalam saluran cerna. Oleh karena itu, penting untuk memastikan saluran cerna dalam keadaan sehat agar dapat menjalankan berbagai fungsinya, termasuk diantaranya untuk menyerap zat gizi dari makanan. Saluran cerna yang sehat akan menunjang tumbuh kembang anak, baik secara fisik maupun secara mental dan sosial. Saluran cerna yang tidak sehat akan menyebabkan terjadinya gangguan pencernaan yang tidak hanya mempengaruhi fungsi saluran cerna dan perkembangan otak anak, tetapi juga kondisi psikologis anak dan orang tua.”

Selain para pakar Happy Tummy diatas, bang Choky Sitohang yang gue pertama kali ketemu disalah satu acara jodoh-jodohan di televisi swasta (ceritanya bisa dibaca disini) juga turut berbagi pengalamannya ketika menghadiri Nestlé LACTOGROW Happy Date with Legendaddy – Happy Winter Land pada saat penutupan acara media talkshow, “Saya senang Nestlé LACTOGROW menghadirkan Happy Date with Legendaddy – Happy Winter Land. Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi orang tua, termasuk ayah, untuk menikmati kebersamaan dengan anak dan meningkatkan kualitas kebahagiaan keluarga yang akan berpengaruh pada karakter dan tumbuh kembang anak jangka panjang.”

IMG_0102
(ki-ka): DR. dr. Saptawati Bardosono, Msc. – Choky Sitohang – Rini Hildayani M.Si.

Memasuki sesi tanya jawab, gue sempat melontarkan pertanyaan apa yang membuat Lactogrow menjadi pilihan membantu pencernaan anak. Menurut para pakar yang hadir Nestlé LACTOGROW mengandung Asam Linoleat (Omega 6) dan Asam Alfa-Linolenat (Omega 3) serta Lactobacillus reuteri yang mendukung kesehatan saluran cerna Si Kecil dimana 80% sistem imunitas ada di dalam saluran cerna.

Jadi yang bisa gue rangkum dari pembicaraan dengan para pakar diatas mengenai Happy Tummy dan kaitannya dengan tingkat kebahagiaan keluarga  adalah:

Tidak hanya lingkungan yang bahagia, tumbuh kembang anak juga dipengaruhi oleh kesehatannya. Sistem pencernaan yang baik merupakan salah satu faktor penting bagi anak-anak untuk tumbuh dan berkembang menjadi anak yang bahagia dan aktif yang dapat meningkatkan indeks kebahagiaan keluarga dan hubungan orangtua dan anak.

Selepas talkshow kita langsung meluncur ke arena permainan salju untuk menyaksikan pembukaan acara serta penyerahan rekor MURI kepada Nestlé sebagai penyelenggara arena permainan salju terbesar di Indonesia.

IMG_0105

Usai pembukaan acara, gue dan Babbit pun langsung memulai “kencan” kita pada hari itu 🙂

IMG_0112

IMG_0111

IMG_0120
Salah satu penghuni petting zoo

IMG_0109

IMG_0108
Hasil mancing di petting zoo. Walaupun ikannya boleh dibawa pulang, Babbit langsung mengembalikan ikannya ke kolam pancing. Katanya kasihan nggak punya teman 🙂

Karena Babbit tidak puas mainnya hari itu, jadilah esoknya kita balik kencan ke Nestlé LACTOGROW Happy Date with Legendaddy – Happy Winter Land lagi. Tapi kali ini main bareng sama sepupunya 🙂

IMG_0116

IMG_0115
Sepupu Babbit – Tabina
IMG_0114
Penampakan salju di Nestle LACTOGROW Happy Date with Legenddaddy – Happy Winter Land

IMG_0113IMG_0118IMG_0117

It was indeed a memorable date. Up until today Babbit still asks me to take her to play in the snow. Thank you Nestlé for the most kind invitation. We had soooo much fun 🙂

More information on Nestlé Lactogrow is availabe at: https://rewards.sahabatnestle.co.id/products

IMG_0119
Gayanya udah se-legend bang Choky yang dibawah ini belum?
Choky
Foto istimewa milik Nestle

 

*All images, except own by Nestlé was taken with Sony a5100

 

 

fin

Advertisements

4 thoughts on “Happy Date with Legendaddy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s